5 Sahabat Saat Cuaca Sedang Panas

Hari-hari kelabu dengan mendung yang menggayut di ujung langit, mulai sirna digantikan matahari yang bersinar ceria. Yap, benar Cantik. Musim hujan sudah mulai menghilang, kini saatnya kamu bisa banyak melakukan aktivitas bersama teman-teman tanpa diributkan dengan takut basah bukan?

Menikmati hangatnya sinar matahari memang sangat menyenangkan, namun juga rawan untuk kecantikan. Kulit yang terpapar sinar matahari bisa membuatnya kehilangan banyak air, sangat kering, atau memproduksi minyak lebih banyak. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari juga berpotensi membuat kulitmu jadi belang atau bahkan berjerawat parah karena kurang dirawat.

Untuk mengantisipasi musim yang mulai berganti ini, alangkah baiknya kamu mulai menyiapkan sahabat-sahabat terbaik untuk berpetualang tanpa takut terjadi kerusakan kulit. Mau tahu apa saja, cantik?

Sebotol Air
Banyak-banyaklah minum air. Cairan akan lebih mudah menguap jika terkena panas, baik melalui keringat karena hawa panas atau terserap langsung saat bersentuhan dengan sinar matahari. Dengan botol air yang kamu bawa, minumlah selalu setiap mulai terasa haus.

Topi
Topi tak hanya akan melindungi rambutmu dari hantaman langsung matahari ke kepala dan rambut. Topi jugalah yang melindungi kulit wajahmu dari ancaman sunburn dan mata agar tak silau. Oleh karena itu pakailah topi saat hendak bepergian di bawah matahari. Lebih baik lagi jika kamu juga mengenakan kacamata gelap dan lebar.

Buah dan sayuran
Selain air, buah dan sayuran tertentu juga bisa memberikan perlindungan terhadap panasnya sinar matahari. Bahkan buah dan sayuran berikut ini dipercaya sebagai sunscreen alami yang perlu kamu konsumsi terutama di cuaca panas yaitu tomat, wortel, ubi jalar, sayuran yang berwarna gelap, semangka, kiwi, jeruk, stroberi, dan apel.

Pelembap wajah
Melindungi kulit wajah tidak hanya saat kamu sedang berjalan-jalan di luar rumah lho, cantik. Di dalam rumah pun sebaiknya wajah juga terlindungi dengan pelembap berbahan alami yang cocok untuk kulit wajahmu. Gunakan pelembap yang mengandung SPF minimal 15 jika berniat keluar rumah.

Pelembap kulit
Penerapan pelembap kulit perlu dilakukan baik saat di rumah maupun saat keluar. Namun di cuaca yang sedang panas-panasnya, jangan hanya mengandalkan pelembap kulit semata untuk melindungi kulit. Tambahkan sunscreen yang diaplikasikan setidaknya 15 menit sebelum bertemu mentari dan ulangi penerapannya ketika berkeringat, sehabis berenang atau 2 jam setelah penerapan sebelumnya.

Menyiapkan 5 perlindungan kulit ini adalah cara terbaik untuk menghadapi hari-hari yang cerah dengan seabreg aktivitas. Selalu siapkan di makeup bag-mu ya, cantik!