Kulit Kencang Lebih Lama dengan Pijat Wajah di Siang dan Malam Hari

Kamu tahu tidak, kalau memiijat wajah adalah salah satu cara ampuh mengurangi kerutan dan membuat kulit kencang lebih lama? Seperti yang kita tahu, seiring bertambahnya usia, kulit wajah akan mulai mengendur dan kerutan-kerutan pun muncul. Untuk mencegah tanda-tanda penuaan tersebut muncul terlalu dini, kamu bisa melakukan sendiri teknik pemijatan sederhana pada wajahmu.

Pemijatan wajah ini akan lebih efektif jika menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun, madu, ataupun face moisturizer yang juga mengandung bahan alami. Dengan pemijatan, khasiat bahan alami tersebut akan lebih meresap ke kulit sehingga wajah lebih bersinar dan garis halus tersamarkan. Pijat wajah dapat dilakukan siang dan malam hari dengan teknik yang berbeda.

Pemijatan wajah pada siang hari saat jam istirahat bekerja dapat merelaksasi otot wajah dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, dapat membantu wajah melepaskan hormon endorfin yang bermanfaat memberikan rasa segar dan senang.

Untuk pemijatan wajah di siang hari, kamu dapat memijat dahi dan dagu menggunakan jari manis dan tengah dengan gerakan memutar perlahan. Lalu, tarik ke arah luar sambil memberikan sedikit penekanan pada bagian alis dan bawah mata. Lakukan pemijatan selama 2-3 menit atau sebanyak 12 kali.

Selanjutnya saat malam, lakukan pemijatan wajah sebelum tidur. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan face cleanser dengan bahan dasar alami. Selain aman, penggunaan bahan dasar alami pada produk perawatan kulit akan membuatmu tampil cantik alami. Setelah membersihkan wajah dengan face cleanser, lakukan teknik pijatan wajah berikut ini:

  1. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar pada bagian dahi menggunakan jari tengah dan jari manis. Lakukan selama 2-3 menit sama seperti saat pemijatan di siang hari.
  2. Setelah memijat bagian dahi, lakukan pijatan ringan pada sudut luar mata, kemudian putar ke arah sudut dalam mata.
  3. Tempatkan jari di samping hidung. Tarik dan tekan perlahan ke arah mata luar. Ulangi gerakan pijat tersebut sebanyak tiga kali.
  4. Setelah itu, tempatkan jari di bawah bibir. Tekan perlahan dan pijat ke atas sampai melewati dahi putar turun. Ulangi gerakan pijat tersebut sebanyak tiga kali.
  5. Terakhir, pijat bagian dagu dengan gerakan memutar menggunakan jari tengah dan jari manis.

Setelah pemijatan selesai, tepuk-tepuk seluruh bagian wajah menggunakan jari-jari tangan. Kemudian, bersihkan lagi wajah dengan handuk hangat jika terdapat sisa moisturizer atau minyak. Jika teknik pemijatan wajah siang dan malam tersebut dilakukan teratur, pipi akan lebih kencang dan terangkat, dahi lebih rileks, dan area mata lebih segar.

Ketiga bagian tersebut adalah bagian-bagian yang paling rentan akan kerutan. Namun dengan pemijatan yang teratur, bagian pipi dan area mata akan lebih kencang.

Coba dipraktikkan ya langkah-langkahnya, setelah pijat secara instan biasanya kamu akan merasakan perubahan pada mood. Karena peredaran darah seputar wajah lancar, otomatis kamu akan merasa lebih segar dan happy setelah pijat di siang hari, dan merasa relaks setelah pijat malam harinya.

Sumber:
kompas.com/read/2011/06/03/13040272/Teknik.Pijatan.yang.Mengurangi.Kerutan
wolipop.detik.com/read/2011/04/18/173540/1620099/234/teknik-pijat-ringan-untuk-kencangkan-wajah
rumahcantikcitra.co.id/cms/rumah_cantik_perawatan